Pada tahun 1212 sebuah patung emas wanita dibuat oleh seorang anak, perempuan yang menjadi rupa dari patung tersebut merupakan ibunya. Sejarah mengenai patung ini akan kita bahas bersama – sama dibawah ini, sambil mengisis waktu luang anda mari baca berikut informasinya dibawah.

Sejarah Patung Emas Wanita Tahun 1212

Patung Emas Wanita 1212

Mendapatkan informasi dari Leccy cucu dari keturunan ke-65, kalau dulu nenek moyang nya yang berdiri dikerajaan masa Perang Salib 1212. Wanita ini merupakan salah satu bagian sejarah pada era tersebut, terkenal dengan kebaikannya bagi seluruh kaum wanita biasa disekitar wilayah nya. Namun kematian dari perempuan hebat ini sungguh tidak wajar, sehingga dibuatlah patung tersebut untuk menggambarkan kebaikannya.

Sosok wanita dalam patung tersebut bernama Tereza, yang sering memberikan keadilan bagi banyak kaum wanita tertindas tahun 1212. Kematiannya dikarenakan oleh kejahatan dari selir lainnya yang merasa cemburu dan tidak suka akan kedudukan yang dimiliki oleh dirinya. Sehingga para selir bekerja sama untuk membakar dirinya hidup – hidup dalam sebuah gudang jerami.

Dengan konspirasi bersama para pelayan menyuruh Tereza untuk menyelamatkan seorang budak wanita yang ingin diperkosa didalam gudang jerami tersebut. Hingga tanpa adanya bantuan pengawal Tereza masuk buat memberikan pertolongan terhadap budak tersebut. Tanpa sadar kalau dirinya telah dijebak oleh para selir sitana, kemudian dirinya terkunci didalam ruangan tersebut.

Dalam beberapa menit datang lah api membakar gudang jerami tersebut, kemudian Tereza meninggal dalam kejadian tersebut. Mengetahui adanya konspirasi dalam kerajaan tersebut, akhirnya para selir dan pelayan dihukum bersamaan dengan cara direbus dalam cairan timah panas. Kemudian hal ini dianggap adil oleh masyarakat yang sangat menyayangi sosok Tereza, yang dimasa kehidupannya sering melakukan kebaikan bagi kaum wanita tertindas.

hukuman direbus dalam cairan timah panas

Setelah memberikan pemakan dan berdoa bersama anggota kerajaan, anak nya bernama Alexander membuat sebuah patung dari bahas emas dengan rupa Tereza. Kemudian didirikan didepan kerajaan tersebut, dalam beberapa acara besar bersama penduduk disana mereka melakukan ritual doa demi ketenangan bagi arwah Tereza juga kepada seluruh kaum selir serta pelayan yang telah membunuhnya kala itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *