Belum banyak orang mengenal dengan benar sejarah Santa Claus yang asli, mungkin bagi orang yang merayakan Natal sekalipun belum mengenal mereka secara baik. Namun Santa tidak ada kaitannya dengan kisah perjalanan Yesus, bisa dibilang diluar dari topik keagamaan.

Sejarah Santa Claus Yang Asli

Pada umumnya masyarakat akan mendeskripsikan Santa Claus sebagai seorang pria yang akan datang di malam natal. Dengan rusa terbangnya saat manusia sedang tertidur lelap, dan mengirimkan beberapa hadiah untuk orang baik.

Sebenarnya Santa Claus berasal dari tokoh nyata bernama Santo Nicholas asal Myra Lycia (berada di bagian wilayah Turki). Merupakan seorang Uskup Kristen Yunani di tahun 280, dulu sosoknya sangat baik hati terhadap kaum orang miskin.

Sejarah Santa Claus Yang Asli (Uskup Yunani Santo Nicholas)

Sejarah Santa Claus Yang Asli

Santa Claus berasal dari Turki, dan kebetulan dirinya seorang uskup. Sehingga orang – orang yang pernah dibantu oleh nya dulu membuat sosok Santa Claus demi mengenang kebaikan yang telah diberikan semasa hidupnya. Dan selalu identik ada saat perayaan Natal, sebenarnya tidak ada Santa seperti yang selama ini dipikirkan banyak orang. Datang dengan kreta rusa terbang dan membagikan hadiah kepada anak – anak.

Santo Nicholas pernah membantu 3 orang gadis miskin yang sempat akan menjadi pelacur. Dengan memberikan sekarung emas di malam hari di dekat jendela rumah mereka. Hal ini dilakukannya karena ingin melihat nasib para wanita tersebut bisa menjadi lebih baik dari pada harus bekerja sebagai pelacur. Bukan cuma ini saja, namun sudah banyak sekali kebaikan yang dilakukan oleh dirinya.

Tahun 1822 seorang pria bernama Clement Moore menambahkan kisah ini semakin menarik. Yaitu dengan menggambarkan kisah kereta salju terbang yang diiringi beberapa rusa. Untuk mengantarkan hadiah kesemua anak – anak yang telah menggantungkan kaos kakinya didekat perapian. Inilah mengapa Santa Claus menjadi identik dengan kereta salju terbang nya tersebut.

Inilah kisah nyata dan asal – usul Santa Claus, semoga informasi kami bisa membantu rasa penasaran yang sudah ada dalam diri kamu selama ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *